Dapatkan Nilai Tertinggi dalam Penilaian Hasil Belajar di Sekolah dengan Bank Soal Rumah Juara

$alt
Mendampingi persiapan penilaian di sekolah lebih mudah dengan bank soal Rumah Juara.

Penilaian hasil belajar harian, tengah semester, akhir semester, serta akhir tahun merupakan proses yang harus dihadapi semua anak di sekolah. Menghadapi penilaian hasil belajar, semua anak ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Di sini peran orang tua diperlukan dalam membantu anak menghadapi kesulitan belajar. Namun, tak jarang orang tua justru turut merasa kesulitan karena kurang memahami materi, minim sumber belajar, dan adanya keterbatasan waktu untuk selalu mendampingi anak belajar.

Hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan menyediakan latihan soal sesuai jenis penilaian yang akan dihadapi anak. Peran tersebut akan semakin mudah jika orang tua menggunakan bank soal Rumah Juara yang sudah disiapkan sesuai kebutuhan anak. Lebih menariknya, latihan soal dengan bank soal Rumah Juara juga dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan sehingga orang tua tidak lagi kerepotan menjelaskan soal yang belum dapat dijawab oleh anak. Hasil dari latihan soal yang anak kerjakan secara online juga akan masuk ke dalam database akun orang tua, sehingga orang tua dapat melakukan monitoring berkala dari hasil belajar anak.

Sebelum menggunakan semua fitur yang disediakan oleh Rumah Juara, orang tua wajib mendaftar dahulu. Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan klik di sini. Orang tua yang sudah terdaftar sebagai pengguna Rumah Juara melakukan login dengan akun yang telah dimiliki. Setelah orang tua memiliki akun Rumah Juara, kemudahan akses ke ribuan soal dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Untuk mengakses bank soal, orang tua dapat dengan mudah mengikuti beberapa langkah berikut.

1. Pilih Kelas

Rumah juara menyediakan berbagai fitur pembejaran untuk semua tingkatan kelas di SD. Pada tampilan awal, akan muncul berbagai pilihan kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Orang tua dapat memilih kelas sesuai dengan tingkatkan kelas anak. Misalnya, untuk orang tua yang anaknya duduk di kelas 1 maka memilih icon kelas 1.

2. Pilih Menu Bank Soal

Ada berbagai pilihan fitur yang akan dimunculkan setelah memilih kelas. Fitur-fitur tersebut yakni media interaktif, ebook, bank soal, dan bank multimedia. Orang tua yang akan menyediakan latihan soal untuk anak,tentunya memilih icon bank soal yang berisi berbagai kumpulan soal.

3. Pilih Cetak Soal atau Latihan Online

Latihan soal untuk anak dapat diberikan secara tercetak maupun online. Jika orang tua memilih cetak soal, terdapat beberapa pilihan tombol pada paket soal yang telah tersimpan. Tombol soal untuk melihat dan mencetak soal, tombol jawaban untuk melihat dan mencetak kunci jawaban serta pembahasan, sedangkan tombol hapus untuk menghapus daftar soal yang tersimpan. Jika orang tua memilih latihan online, anak dapat mengerjakan soal dengan gadget.  Setelah selesai, akan muncul detailnya meliputi jumlah soal, jumlah benar dan salah, nilai, pertanyaan, jawaban, kunci jawaban, serta pembahasan.

4. Pilih Soal

Baik setelah memilih cetak soal maupun latihan online, akan muncul pilihan soal. Orang tua dapat memilih paket soal yang sesuai, yaitu soal penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester, atau penilaian kenaikan kelas. Setiap paket soal yang akan dicetak, dapat dipilih bentuk soalnya yakni pilihan ganda, isian, atau uraian. Sementara itu, untuk paket soal latihan online hanya tersedia bentuk soal pilihan ganda agar dapat dicek secara tepat oleh sistem. Jumlah soal keseluruhan dan jumlah soal dalam setiap mata pelajaran juga dapat ditentukan sendiri oleh orang tua. Setelah semua terisi sesuai kebutuhan, orang tua hanya perlu memilih tombol simpan atau mulai latihan.

Coba Gratis Bank Soal Rumah Juara

Related Artikel


....

06 September 2017 | 08:39:24 | = 166

Kiat Melakukan Belajar Efektif di Rumah
....

12 October 2017 | 08:20:48 | = 160

Waspadai Gejala Disfasia pada Anak