23 November 2018 09:37:45

Belajar PJOK Lebih Seru dengan Rumah Juara

Pada mata pelajaran PJOK, materi tidak melulu diberikan dalam bentuk teks, melainkan juga audio, video, animasi, dan game interaktif

PJOK merupakan mata pelajaran yang mengajarkan berbagai gerak dasar yang dapat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan motorik anak. Tetapi, karena keterbatasan jam pelajaran di sekolah, membuat anak kurang begitu mengenal dan memahami berbagai macam olahraga dan permainan yang dapat membuat tubuh sehat.

Manfaat Berolahraga bagi Anak

Manfaat olahraga bagi anak sangatlah banyak. Seperti meningkatkan kesehatan, meningkatkan kecerdasan kinestetik, menjadi lebih sportif, sebagai sarana sosialisasi, membangun rasa percaya diri, dan juga mengajarkan kerjasama.

Melihat begitu banyaknya manfaat olahraga bagi anak, sebaiknya orang tua mengarahkan anak untuk lebih mengenal berbagai macam olahraga sedini mungkin. Di sinilah peran orang tua dituntut untuk mulai berinisiatif mengatur aktivitas anak.

Rumah juara dapat menjadi jawaban bagi para orang tua untuk membuat anak memanfaatkan teknologi dengan kegiatan bermanfaat. Hanya bermodal gadget, orang tua dapat mengenalkan berbagai macam olahraga dan permainan yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Media Interaktif PJOK Rumah Juara

Media interaktif Rumah Juara adalah fitur yang berisi materi pembelajaran berbasis Kurikulum 2013. Pada mata pelajaran PJOK, materi tidak melulu diberikan dalam bentuk teks, melainkan juga ilustrasi visual yang colorful, audio, video, animasi, dan game interaktif. Dengan ini, anak akan lebih mudah mengerti dan belajar pun menjadi lebih mengasyikkan.

Untuk mendapatkan fitur Rumah Juara secara lengkap, orang tua perlu mendaftar untuk mendapatkan akun. Klik di sini untuk mendapatkan akun orang tua. Keuntungan yang didapat apabila menggunakan Rumah Juara, yakni sebagai berikut.

1. Lebih Memahami Materi Pelajaran

Rumah Juara menyediakan video animasi pada mata pelajaran PJOK yang sangat membantu anak dalam memahami materi PJOK. Sehingga, anak dapat langsung mempraktikan gerakan olahraga tersebut di rumah. Contohnya seperti video animasi gerak dasar seperti cara berjalan, berlari, melompat, dan meloncat dengan gerakan yang benar. Dengan mempelajari gerakan secara langsung lewat video anak akan lebih mudah dalam memahami materi.

2. Melakukan Praktik di Rumah bersama Orang Tua

Rumah juara menjelaskan berbagai materi olahraga dan permainan secara  lengkap, mendetail, serta mudah dimengerti. Sehingga, orang tua dapat ikut mempelajari dan mengajak anak mempraktikan berbagai kegiatan olahraga yang ada dalam rumah juara. Orang tua juga ikut mengasah kreativitas anak dengan melakukan olahraga bersama.

Coba Gratis Fitur Rumah Juara