24 November 2018 08:26:09

Belajar Mengasyikkan dan Tanpa Bosan dengan Game Rumah Juara

Rumah Juara menyediakan berbagai fitur untuk membantu belajar siswa pada tingkat sekolah dasar.

Belajar merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pelajar. Di sekolah, anak menjalani aktivitas belajar kurang lebih selama 6 jam dalam sehari. Sepulang sekolah pun, ada beberapa anak yang masih tetap belajar karena mengikuti program bimbingan belajar. Setelah itu, orang tua juga masih menuntut anaknya untuk belajar saat di rumah. Kegiatan itu dilakukan anak secara berulang setiap harinya.

Seringnya kegiatan belajar dilakukan membuat anak-anak merasa bosan dengan aktivitas tersebut. Mereka merasa bosan karena belajar dilakukan dengan cara yang sama. Untuk mengatasi rasa bosan, orang tua bisa memberikan variasi dalam belajar. Salah satunya adalah dengan menggunakan game. Hal tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan Rumah Juara.

Rumah Juara menyediakan fitur game yang dapat digunakan untuk membantu anak belajar. Ketika bermain game Rumah Juara, anak akan belajar mengerjakan soal sesuai dengan materi yang diajarkan. Meski mengerjakan soal, anak akan merasa senang karena soal dikemas dalam bentuk permainan.

Sebelum menggunakan fitur game Rumah Juara, orang tua harus mendaftar terlebih dahulu. Klik di sini untuk mendaftar sebagai orang tua. Jika sudah melakukan pendaftaran, orang tua sebagai pengguna Rumah Juara harus login dengan akun yang dimiliki. Dengan memiliki akun, banyak game yang bisa dimainkan. Untuk mengakses fitur game, orang tua dapat dengan mudah mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih Bank Multimedia

Rumah Juara menyediakan berbagai fitur untuk membantu belajar siswa pada tingkat sekolah dasar. Untuk mengakses fitur game, orang tua memilih menu Multimedia Pembelajaran. Pada menu Multimedia Pembelajaran terdapat beberapa fitur, yaitu lagu, video, game, dan animasi interaktif.

2. Pilih Game

Setelah memilih fitur game, orang tua bisa memiliki game yang akan dimainkan oleh anak. Game yang dipilih bisa disesuaikan dengan materi yang ingin dipelajari. Misalnya, game Balon Lambang Bilangan dapat digunakan untuk membantu belajar matematika materi mengenal bilangan 1 hingga 10.

3. Mainkan Game

Setelah memilih game, anak bisa memainkan game. Game Rumah Juara mudah untuk dimainkan karena dilengkapi dengan petunjuk cara bermain. Pertama, anak akan diminta untuk memasukkan namanya. Setelah itu, halaman awal akan muncul disertai dengan suara dari narator. Selain itu, game juga diiringi dengan musik sehingga bisa menambah semangat anak dalam bermain. Petunjuk cara bermain juga akan dijelaskan sehingga anak tidak akan kebingungan ketika memainkannya. Jika permainan sudah selesai, akan muncul papan skor yang menunjukkan nilai yang diperoleh. Jika ingin memainkannya kembali, anak bisa menekan tombol pengulangan.

Coba Gratis Game Rumah Juara