25 November 2018 17:51:36

Selamat Hari Guru Nasional!

Hari Guru Nasional adalah saat yang tepat untuk merayakan dan berterima kasih kepada guru atas kerja keras dan dedikasi para guru.

"Satu anak, satu guru, satu pena, dan satu buku dapat mengubah dunia.

Kutipan dari Makala Yousafzai tersebut menunjukkan betapa besarnya makna pendidikan bagi dunia. Bagi pendidikan, guru mempunyai peran sangat besar dalam menjalankan prosesnya. Memang demikian, guru adalah pembimbing utama yang akan mengambil peran untuk memberikan ilmu yang bermanfaat yang akan menentukan masa depan bagi para muridnya.

Jasa Guru dalam Kehidupan Kita

Kata-kata adalah senjata terkuat, karenanya setiap orang harus menggunakannya dengan bijak. Guru adalah orang yang menggunakan kata-kata sebagai cara memberikan bekal untuk masa depan para muridnya. Ingatlah kembali ilmu bermanfaat yang telah mereka bagikan. Ingat pula nasihat serta kata bijak yang mereka sampaikan untuk membentuk perilaku kita. Kemauan dan usaha setiap guru untuk melihat muridnya berhasil dan meraih prestasi adalah hal yang tak ternilai harganya.

Tanpa seorang guru, kita akan kehilangan panduan untuk membedakan yang benar dan yang salah. Tanpa bimbingan guru, kita semua hanya akan menjadi tubuh tanpa roh. Begitu besar jasa guru bagi kita. Saat kita tumbuh dewasa, guru menjadi orang yang cenderung kita hormati setelah orang tua kita. Karena pelajaran dan ilmu telah kita temukan dan dipelajari di kelas bersama mereka.

Merayakan Hari Guru dengan Berterima Kasih

Pada Hari Guru Nasional ini, kita tidak boleh hanya berdiam dan lupa atas siapa yang membuat kita dapat meraih keberhasilan. Tidak ada satu pun murid yang dapat mengembalikan semua pengetahuan yang telah diberikan guru. Kita memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan rasa hormat dan rasa syukur kita kepada mereka.

Hari Guru Nasional adalah saat yang tepat untuk merayakan dan berterima kasih kepada guru atas kerja keras dan dedikasi para guru. Kontribusi guru pada setiap generasi tidak dapat diabaikan dengan mudah. Sudah tentu, kita harus memaknainya untuk menghormati jasa mereka yang telah menjadi pembawa pelita menuju kesuksesan. Karenanya, marilah mulai meluangkan waktu untuk menunjukkan rasa hormat dan rasa syukur kita dengan mengingat jasa para guru dan berterima kasih pada mereka.